SUKSES TIDAK PERLU NUNGGU SARJANA


Sukses adalah sebuah kata yang jika kita tanyakan kepada setiap orang akan mempunyai arti berbeda-beda. Setiap orang punya standar sendiri untuk arti kata sukses yang mereka yakini. Sungguh banyak orang yang menulis arti dan pengertian sukses. Bahkan sering kali diberikan tips untuk meraih kesuksesan yang dia yakini. 

Ada yang mengatakan sukses adalah ketika telah berpenghasilan sendiri, sukses adalah mempunyai kemewahan seperti rumah, mobil, istri yang cantik dan lain-lain. Ada pula yang berpendapat bahwa sukses adalah ketika kita mampu mencintai apa yang kita kerjakan. Sukses adalah ketika kita dapat menyenangkan hati client, dan seterusnya. 

Kebanyakan arti sukses yang kita baca di buku-buku motivasi itu terlalu sulit untuk diraih. Harus menempuh pendidikan tinggi dulu lah, harus kerja keras dulu lah, harus berkorban dengan segenap jiwa dan raga lah. Sangat merepotkan bukan?

Di sini akan saya tunjukan SUKSES yang bisa diraih oleh semua orang, tidak peduli apapun latar belakang pendidikannya, tidak peduli dia miskin atau kaya, tidak peduli dia rakyat atau pejabat. 

"Sukses menurut saya adalah apabila banyak kebaikan yang kita kerjakan. Semakin banyak kebaikan yang dapat kita kerjakan, berarti kita semakin sukses." 
~Dedi Purnomo~

Untuk berbuat kebaikan apakah harus menunggu sarjana? Jawabnya adalah TIDAK! Meskipun pendidikan kita hanya lulusan SD, kita tetap bisa melakukan kebaikan. Mungkin dengan membantu membersihkan lingkungan, berbakti kepada orang tua, dan seterusnya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah "Semakin tinggi tingkat pendidikan kita, Insya Allah akan semakin banyak pula ilmu yang kita miliki, semakin banyak ilmu yang kita miliki, semakin banyak kebaikan yang bisa kita kerjakan. Ini artinya kita akan semakin sukses."

Untuk berbuat kebaikan apakah harus menunggu kaya? Jawabnya adalah TIDAK! Lalu bagaimana kita akan membantu jika tidak memiliki harta?? Sahabatku, Berjuang bukan melulu tentang apa yang bisa kita berikan. Tapi juga apa yang bisa kita lakukan. Mengajak yang lain untuk bersedekah, mengajak yang lain untuk peduli kepada sesama, itu juga hebat. Tapi yang perlu diperhatikan, masih perlukah kita kaya? Jawabannya adalah sangat perlu. Semakin banyak harta yang kita miliki, semakin banyak yang bisa kita bantu. Jika semakin banyak kebaikan yang bisa kita kerjakan, ini artinya apa? Artinya kita semakin sukses. 

Semoga mengispirasi dan dapat mengantarkan kita kepada kesuksesan dunia dan akhirat. Aamiin..

Jakarta, 15 Juni 2016 | 10 Ramadhan 1437 H
Follow saya di twitter: @dedipurnomocom. Atau add saya di facebook
Atau kunjungi website resmi saya dedipurnomo.com

Popular posts from this blog

Program Billing Warnet Manual

Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Golongan