BERSEPEDA PILIHAN BIJAK

DP BBM SEPEDA
Saat semua berlomba-lomba memiliki kendaraan terbaik dengan segala kecanggihan dan kemewahannya, aku justru sedang membayangkan jika semua penduduk di Jakarta ini menggunakan sepeda.  ‪#‎BacktoNature‬
Udara menjadi bersih, sistem pernapasan manusia tidak lagi terganggu, lapisan ozon di bumi tidak akan semakin menipis, tumbuhan akan dengan mudah melakukan proses fotosintesis.

Lagian harga BBM juga semakin naik kan, subsidi bbm yang nilainya mencapai 300 T sudah dicabut. Jadi mendingan naik sepeda. Ngga perlu bayar bensin, ngga perlu bayar parkir, ngga perlu mengasuransikan mobil kita dan banyak lagi pengeluaran-pengeluaran yang bisa kita rem jika kita menggunakan sepeda. 



bersepeda
Ada satu kalimat menarik tentang sepeda, "Bike, runs on fat and saves you money  ~ Car, runs on money and makes you fat" hihihiiiiii.... Sehat kan mahal bro..

Saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau pernah mencanangkan wajib bersepeda bagi para PNS. Saya sangat setuju sekali dengan hal ini. Kita tahu, salah satu penyebab global warming adalah polusi kendaraan bermotor. Terlebih di kawasan perkotaan yang padat, polusi dan kepadatan kendaraan bermotor akan meningkatkan suhu perkotaan (urban heat island) dan tidak berkontribusi apapun terhadap lingkungan. Dengan bersepeda, setidaknya kita tidak menyumbang polusi apapun, tidak menimbulkan kebisingan, kesemrawutan, atau tidak merusak jalan. Dengan begitu lingkungan dengan banyak orang bersepeda didalamnya akan lebih sehat dan bersih. Jaga kewarasan, jangan tiru pejabat. Lupakanlah gengsi, tetap santun, terus menyapa.

Dedi Purnomo | dedipurnomo.com

Popular posts from this blog

SURAT IZIN MENGEMUDI TIDAK PERLU DIPERPANJANG?

Program Billing Warnet Manual

Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Golongan