MENINGKATKAN KEBERUNTUNGAN

Ketika sebagian rakyat Indonesia kehilangan pekerjannya karena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan susah mencari pekerjaan baru. Pada tanggal 20 September 2015 lalu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari sebuah perusahaan di Jakarta. Beberapa teman saya menganggap keputusan saya adalah keputusan yang sangat salah. "Mencari kerja itu susah bro", katanya. 

Namun tidak lama setelah itu, saya diberi kesempatan dan merasa sangat beruntung karena ada sebuah perusahaan yang memberikan kesempatan kepada saya untuk bekerja sesuai hobi. Seorang sahabat berkata kepada saya,"Bro, kamu memang sangat beruntung bisa bergabung di perusahaan itu, kamu tahu gak? berapa banyak orang yang berharap bekerja di perusahaan itu? Termasuk aku. Kamu sungguh beruntung! Alhamdulillah..

Sekarang kita bahas tentang "keberuntungan". Menurut saya, rumus dari keberuntungan adalah:
rumus keberuntungan
Untuk memulai persiapan, mulailah dari apa yang kamu suka, hobi. Carilah hal positif yang bisa membuatmu lupa tidur. Biasakanlah diri untuk selalu punya rasa keingintahuan yang dalam, dan mau untuk menerima hal baru dan memahaminya, serta mencobanya tanpa kenal lelah. Jika hari ini gagal, coba lagi di lain kesempatan! Terus mencoba, dan pengetahuan yang kamu dapatkan akan sendirinya bertambah. 
Lalu untuk menghadirkan kesempatanmulailah bernetwork dengan orang2 yang bukan dari lingkaran yang sama, teman2 yang berbeda akan menciptakan kesempatan yang berbeda dan cara berpikir yang baru. Mulailah membuka diri kepada lingkungan, terutama kepada orang yang mempunyai hobi atau pengetahuan yang sedang kita cari tahu. Selanjutnya selalu lakukan sesuatu yang baru. Berani mengambil resiko dalam batas2 tertentu, dan segeralah bertindak, bertindak, dan bertindak.
Yakinlah, ketika persiapan telah kita lakukan dengan maksimal, kesempatan akan datang dengan sendirinya. Cari tahu apa yang membuatmu penasaran. Usahakan sampai memahami dengan baik. Kumpulkan ilmu dan informasi dari orang-orang yang memang berkecimpung di lingkungan tersebut. 
Lalu jangan lupa untuk menerapkan tips berikut ini:
  1. Selalu berharap dan mengharap akan ada keberuntungan yang datang, dan selalu bersyukur.
  2. Rubahlah kesialan anda menjadi kesempatan. Bila pesawat  terbang anda ditunda 3 jam, gunakan untuk membaca hal berguna, berpikir tentang bisnis dengan tenang, atau mempersiapan rencana kerja.
  3. Bersiaplah setiap saat. Selalu ada kesempatan baru yang datang, dan sukses adalah persiapan yang bertemu dengan kesempatan. Selalu manfaatkan setiap kesempatan karena jendela kesempatan sering hanya terbuka sejenak saja.
Diakhir artikel ini saya berharap semoga artikel yang singkat ini dapat menginspirasi teman-teman untuk terus mengembangkan kompetensi. Semoga keberuntungan kita akan meningkat seiring berkembangnya pemahaman kita terhadap sesuatu yang kita ingin tahu.  
Jangan lupa selalu mengatakan "Aku beruntung, Alhamdulillah" agar semakin banyak keberuntungan yang menghampiri kita. Tetap santun, terus menyapa! Salam Sukses..

Follow saya di twitter: @dedipurnomocom. Atau add saya di facebook
Atau kunjungi website resmi saya dedipurnomo.com

Popular posts from this blog

SURAT IZIN MENGEMUDI TIDAK PERLU DIPERPANJANG?

Program Billing Warnet Manual

Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Golongan