Cerita Belum Berakhir Part IV


Menyeberangi Samudera
Dengan keyakinan penuh berbekal do’a dari orang tua dan alamat yang telah di berikan oleh sepupunya, tanggal 15 Juni 2011 Yusuf melangkahkan kaki meninggalkan kampung halaman. Menempuh perjalanan dengan bus kota selama tujuh belas jam. Kali pertama ia menempuh jarak sejauh itu. Ia menikmati setiap perjalanan yang ia lewati. Ia juga bertemu dengan seorang teman baru. Namanya Ida Susanti. Ida inilah yang menemaninya di perjalanan, di bus dan di kapal. Satu hal menarik yang terjadi saat bus yang mereka tumpangi itu terjebak kemacetan di pintu masuk dermaga adalah terjadinya gerhana bulan total. Mereka sempat turun dan menikmati pemandangan langka itu. Yusuf membeli mie instan yang akhirnya mereka makan berdua. Entah apa yang membuat mereka dekat. Bahkan tak terlihat jika mereka adalah dua orang yang baru saja bertemu.


 Selama di perjalanan, Yusuf banyak bercerita tentang kehidupannya. Begitupun Ida yang juga menceritakan kehidupan kepada Yusuf. Ida sekolah disalah satu Pondok Pesantren di kota Solo. Sebelum berpisah mereka sepakat untuk mengulangi pertemuan mereka pada suatu saat nanti. Komunikasi merekapun berjalan lancar baik melalui telephon atau sms.
Pagi itu saat sinar matahari datang menyapa, bus berhenti di salah satu tempat yang sangat ramai. Yusuf dan penumpang bus lain termasuk Ida membuka mata dan segera turun dari bus. Sejenak Yusuf terdiam dengan sedikit pertanyaan dibenaknya.
“dimana ini?” tanya Yusuf dalam hati.
“ayo turun. Ini sudah sampai di Kali Deres”, suara Ida menyadarkan lamunan Yusuf.
“ooh. Iya iya”, Yusuf tersadar dan mengerti bahwa ia telah berada di Ibukota dari sebuah negara yang sangat kaya.
Di terminal inilah Yusuf dan Ida berpisah. Ida dijemput oleh Pamannya yang tinggal di Jakarta sebelum akhirnya dia melanjutkan perjalanannya ke kota Solo. Yusuf berlari mencari angkot berwarna hijau dengan nomor 48 sesuai dengan petunjuk yang diberikan sepupunya.

Lanjut membaca? Klik di sini !
Untuk kembali ke cerita sebelumnya, Klik di sini !

Popular posts from this blog

SURAT IZIN MENGEMUDI TIDAK PERLU DIPERPANJANG?

Program Billing Warnet Manual

Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Golongan