Membuat Program Untuk Operasional Dasar Matematika.

Bagi para MASTER, mungkin program ini adalah program paling sederhana, paling mudah dibuat, dan paling basi dalam dunia programmer. Tapi tidak untuk ku. Program ini adalah program baru dan memusingkan. hehe. Ini adalah program pertama yang aku buat dengan BORLAND C++ 5.02.


Langkah-Langkah Pembuatan Program Operasional Dasar Matematika. 


1. Untuk membuat Program ini buka Borland C++ versi 5.02 atau silahkan download Borland C++ versi 5.02 di sini jika belum terinstall di komputer kalian.

2. Pilih file kemudian new lalu pilih text edit.
3. Setelah itu akan terbuka lembar kerja baru, kemudian ketikkan sama persis seperti gambar di bawah ini.


4. Langkah selanjutnya adalah mengetes rumus yang kita buat ini dengan cara tekan CTRL+F9 pada keyboard. Jika rumus kita benar maka setelah kita memasukkan nilai A, B, C pada program akan terlihat seperti gambar di bawah ini:


5. Selanjutnya adalah menyimpan file itu dengan cara seperti biasa pilih file kemudian save atau save as dan SELESAI....!!

Hehe Untuk mendownload program ini silahkan klik terbaru di sini.
Maaf ya kalau program yang saya sajikan ini sangat amat jelek. Bahkan tak lebih canggih dari pada kalkulator hadiah makanan ringan harga seribuan.

Maaf juga kalau tutorial ini amburadul dan program yang dibuat juga kurang menarik. Ini tugas pertama di pertemuan kedua Semester 1 Mata Kuliah saya.
Terima kasih dan selamat mencoba.

Popular posts from this blog

SURAT IZIN MENGEMUDI TIDAK PERLU DIPERPANJANG?

Program Billing Warnet Manual

Menghitung Gaji Karyawan Berdasarkan Golongan